Feeds:
Posts
Comments

Archive for August 7th, 2008

hmm..

tar lagi ulang tahun ke-63 Indonesia tercinta..

bendera merah putih, umbul-umbul, hiasan-hiasan udah mulai dipasang di mana-mana..

tp sebenernya dalam hati gw sedih

sebenernya Indonesia ini ke mana sih arahnya…

sumber daya alam melimpah ruah tapi impor ini-itu dari luar (negeri)

banyak investor, banyak pabrik, banyak orang asing yg tinggal di Jakarta dan sekitarnya tp PLN rajin ngada-in pemadaman listrik yg pastinya bikin orang asing pd ilfil

banyak mall dibangun di kota-kota besar tp SD/SMP/sekolahan yg udah mo ancur gedungnya, susah banget tuk dapat perhatian..

banyak orang kecil stress krn hidup makin susah setelah BBM naik, dan akhirnya ada yg gantung diri, tp koruptor dari Sabang sampai Merauke makin banyak jumlahnya, dan duit yg dikorupsi juga makin geduee

haelah..lo mati juga nanti pada telanjang, gak bawa semua harta benda lo yg ada di bank atau tempat nyimpen harta lainnya..entah di mana hati & otak lo semua, para koruptor..

tar lg mo pemilu

what kind of election?? what for??

.

.

.

.

.

Ya Tuhan, kasihanilah orang2 kecil yg pada susah hidupnya..

knafa tiba2 gw jd omongin ini yah..

tiba2 aja dapet inspirasi =)

Advertisements

Read Full Post »

Pics from da past

Read Full Post »

Pria Yang Bisa Diajak Menikah…

Bila  saatnya  tiba,  kita  tidak lagi mencari teman kencan, tapi teman sejiwa. Tahukah Anda perbedaan antara pria yang bisa diajak kencan dan pria yang bisa di ajak menikah??

Pria  yang  bisa di ajak kencan, memberikan saat2 indah, tapi pria yang bisa  diajak  menikah akan memberikan kehidupan yang indah untuk kita. Pria yang bisa di ajak menikah, biasanya pemalu di awal proses kencan, bahkan kadang tidak menarik. Tapi individu yang justru mengawali dengan tidak terburu2, akan  menjalani proses dengan baik dan berakhir dengan bahagia.  Dalam mencari  jodoh  yang  harus dilakukan pertama kali dan paling mendasar, bangun persahabatan terlebih dahulu.

Untuk  menemukan CINTA SEJATI,  kita tinggal mencari sahabat terbaik, bukan   pecinta  ulung. Pasangan yang telah menikah lama biasanya mengatakan, “Pasangan  saya  merupakan sahabat terbaik”.

Sahabat yang akan di jadikan pasangan anda, seseorang yang secara fisik maupun  psikologis menarik  hati  anda.  Maksudnya pasangan hidup anda harus yang nyambung gitchuu!

1. JADIKAN SAHABAT LEBIH DULU.

Jangan silau dengan penampilan fisik (misal, macho, tampan, punya mobil bagus, bla.. bla..) Kencan adalah suatu proses mencari tahu apa yang benar2 diinginkan.

2. CARI PASANGAN BUAT MENIKAH BUKAN UNTUK PACARAN.

Ingat  perbedaan  mendasar pria yang bisa di ajak menikah dan yang bisa diajak  kencan. Biasanya  pria  yang bisa diajak kencan pandai merayu, tapi tidak mampu mempertahankan hubungan.

3. JANGAN TERJEBAK DENGAN ILUSI ROMANTIS.

Hati2  dengan  pria  yang  biasanya hanya bersenang2: memberikan bunga, permen/perhatian tetapi  tidak  bisa  memberikan  dukungan  saat  anda melalui  saat2  berat.  Pria  yang  mau  di ajak menikah mencintai anda secara keseluruhan, tidak hanya yang baik2 saja. Carilah pria yang bisa memberikan rasa aman secara emosional.

4. TENTUKAN BATAS DALAM BERHUBUNGAN.

Ada  beberapa  pria  yang  tidak  bisa  diajak serius. Mereka mempunyai kecenderungan tidak setia dan selalu mencari yang “lebih” lagi, seperti ungkapan  “rumput  tetangga  lebih  hijau”. Jika pria yang pergi dengan anda  selalu  melirik wanita lain (alias ganjen), jangan coba2 menjalin hubungan  dengannya.  Kecuali  disaat2 tertentu dia ingin membuat anda jealous…  (anda pasti tahu dimana dia becanda ato serius saat melirik wanita  lain).  Tentukan  batasnya, jangan biarkan orang lain berulang2 menyakiti  hati anda. Jika terjadi dan anda tidak mengatakan apa2, sama artinya dengan “dia dapat memperlakukan anda seenaknya”.

5. TULISLAH KUALITAS YANG ANDA BUTUHKAN DARI SEORANG PRIA.

Misalnya, jika anda membutuhkan seseorang yang benar2 sensitif dan bisa diajak  bicara,  jangan terpaku  pada  pria  yang tampan tapi pendiam. Jangan  buang  waktu  berkencan  dengan  pria yang  pada dasarnya tidak akan membuat anda bahagia. Jika anda  tahu  apa  yang di butuhkan (bukan hanya diinginkan) dan tahu apa yang  bisa  membuat anda bahagia, anda akan mampu mengenali si dia saat menampilkan kualitas dirinya, bukan hanya dari penampilan luarnya saja.

6. JANGAN TAKUT BERTANYA.

Jika   ada   pria  yang  berjanji  akan  menghubungi  anda  tapi tidak melakukannya, anda berhak  menanyakan  alasannya.  Sering kali wanita membuat  kesimpulan  keliru  tentang  hal ini. Pria dan wanita berbeda, mereka  melakukan sesuatu dengan alasan dan motivasi yang berbeda pula. Jangan  terlalu  berprasangka  dan berpikiran terlalu jauh/yang nggak2. Sebaiknya minta klarifikasi atau penjelasan secara langsung dari dia… Anggap saja dia montir bengkel mobil anda.

7. PAHAMI TERLEBIH DAHULU, KENCAN, SEPERTI JUGA PERNIKAHAN MERUPAKAN SEBUAH PROSES.

Seperti  juga persahabatan, kencan yang serius membutuhkan waktu. Dalam tahap  ini mulailah mencari tahu seperti apa pria yang berkencan dengan anda.  Misalnya….  mencoba  dengan mengatakan  hal  yang  sederhana, katakan  padanya  anda mengalami yang tidak menyenangkan hari ini. Bila ia  tidak  bertanya  MENGAPA dan malah mengalihkan pembicaraan ke topik  lain,  anda  bisa tahu pria ini bukan orang yang enak di ajak “berbagi” perasaan.  Ingat: kemampuan  berbagi,  kunci  ikatan cinta sejati yang kuat.  Suatu  hubungan  bukanlah  suatu yang  anda  miliki atau tidak. Melainkan  merupakan  kerja sama dua belah pihak, satu kesatuan, dimana terdapat saling asuh, dukungan stimulasi, kejujuran, dan banyak lagi.

8. MEMANDANG HUBUNGAN SEBELUMNYA SEBAGAI PELAJARAN, BUKAN KEGAGALAN.

Setiap  orang  yang  terlibat  dalam  hidup  anda, memberikan pelajaran berharga  (termasuk mantan2 pacar anda). Apapun yang menimpa anda, anda bisa   mengambil   hikmahnya.   Hubungan  sebelumnya  bisa  di  jadikan pelajaran,  apa yang membuat anda bahagia dan sebaliknya. Jangan pernah menyalahkan  diri  sendiri,  tapi  belajar  dari  kesalahan / kegagalan sebelumnya. Ingat, berbuat KHILAF itu manusiawi, tapi jika melakukannya terus menerus, itu  suatu KEBODOHAN.

9. JANGAN TAKUT MENCOBA, SEKALIPUN TIDAK SESUAI DENGAN HARAPAN ANDA.

Wanita  seringkali  terpaku pada pola harapan yang lazim tentang cinta. Misalnya….  hanya menikah  dengan pria yang berasal dari kota, gaul, terpelajar  dan  bekerja  di  kantor. Jangan takut mencoba sesuatu yang tampak  tidak  bisa  membuat  anda  bahagia. Siapa tahu anda malah bisa senang  tinggal  di  desa  dengan  tenang  bersama  suami. Jangan hanya berkencan dengan  tipe  anda. Tipe hanyalah serangkaian sifat yang ada pada  seseorang,  anda kan tidak berkencan dengan serangkaian tipe itu, melainkan secara keseluruhan. Banyak pria dan wanita tidak memanfaatkan waktu   secara  keseluruhan,  untuk  menganalisa  apa  yang  sebenarnya diinginkan.   Mereka   langsung   memilih  dengan  gampang  dan  cepat, “berkencan  dengan orang  yang sesuai tipenya”. Ini adalah suatu fobia (ketakutan) terhadap komitmen.

10. JADILAH DIRI ANDA SENDIRI.

Jangan  “berpura2”  dalam  berhubungan,  percuma  dan  tidak  akan  ada hasilnya. Ada empat kualitas  utama dari seseorang, entah itu pria/wanita, yang bisa membuat orang lain tertarik:

1. autentik (asli)

2. dapat di percaya

3. genuine (tulen/rajin)

4. tidak plin-plan alias Konsisten

Pria  dan wanita yang bisa di percaya, selalu jujur dan menjadi dirinya sendiri,  akan  dapat menikmati kehidupan dan akhirnya menemukan CINTA SEJATINYA!

Read Full Post »

This morning I heard a sad real story from my colleague. She told me one of her friend always miscarriage when the baby 2-3 months old for few times continuously in few years time. The couple went to check with many doctors and lastly one of the doctor check on the death baby and found out the baby’s body cells keeping die when baby growing up until he/she cannot be survived. This is because her uterus has been affected by HANDPHONE radiotion. The doctor told she has no chance to get baby no matter how because the radiotion affected her uterus which the major portion of her uterus cells already death, cannot carry healthy
baby. All this because of she has been keeping her handphone in her working jacket which the position just right to the uterus positon for few years time. Please beware and take note the consequences is not worth.

Friends,

Please do not overlook the handphone radiation which will affect our health or body organs. Please put away your handphone when ever you don’t need it much.

Please do not keep your handphone near to the kidney position and pants pocket as this will hurt and affect your ‘production’ if you plan to get baby.

The other doctor also advice another friend to keep away handphone to her new born baby to avoid radiotion to baby’s brain and cells. Do not let the baby or toddler play with the handphone for long time. This is because the small young baby or toddler still very fragile and most probably they cannot take the radiotion.

Please remind yourself do not sleep together with your handphone or put next to your bed. Keep away any other electronic goods (such as tv also) which got radiotion away from your bedroom to reduce risk as we have to sleep few hours a day in our bedroom at night. Do not think that you switch off the TV it will be no radiotion actually it is still around in your room just not eyes visible, even the small alarm clock not to be advised to put just next to your head while sleeping.

Care about yourself & your loved ones.

Read Full Post »

KETAHUI UMURMU DARI FREKUENSI MAKAN KELUARMU

Caranya cukup unik.

JANGAN CURANG!

Hanya butuh waktu kurang dari semenit, sambil Anda baca ini.

Pastikan jangan baca bagian bawah sampai Anda selesai mengerjakan ini.

Pasti seru deh..

1. Pilih berapa kali seminggu Anda akan makan di luar rumah (lebih dari satu kali tapi kurang dari 10)

2. Kalikan 2 (supaya genap)

3. Tambah 5

4. Kalikan dengan 50

5. Kalau Anda sudah merayakan HUT Anda tahun ini, tambah 1758
Kalau belum, tambah 1757

6. Sekarang dikurangi dengan 4 digit tahun kelahiran Anda

7. Hasilnya harus angka 3 digit
Digit pertama adalah angka awal yang Anda pilih (berapa kali Anda akan makan di luar rumah dalam seminggu)

2 angka berikutnya yaitu…

UMUR ANDA… (oh ya, pasti)

Tahun ini adalah tahun di mana perhitungan ini berlaku (2008 )
Jadi sebarkan ke teman-teman Anda selagi masih berlaku.

Read Full Post »

rambut pendek lagi

hum…

minggu lalu, sehari sebelum ulangtaun aku potong rambut, pendek lagi..

haha

abis, baru panjang sedikit aja udah capek aku dibikinnya

bercabang, patah, dan krn gerah aku iket2, akhirnya bentuknya gak jelas lagi setelah ikatannya dilepas

what a pitty…

jadi aku putuskan dipotong aja deh mendingan

mungkin aku gak akan pernah punya rambut panjang untuk long term

waktu itu pernah lebih dari sebahu

tp kan itu waktu kuliah semester2 akhir

jadi bisa aku kuncir/iket/puter2 seenaknya waktu lg kuliah atau bareng temen2

kalo sekarang gak bisa

krn kerja jadi wajib rapih, kesadaran sendiri, gak enak diliat kalo rambut awut2an dikuncir ke sana ke mari

kata si mbem, aku jadi kaya emak2

“aduh, makanya kamu perawatan biar gak pecah2 atau bercabang rambutnya, jadi bisa dipanjangin..”

bodo amat apa katanya..

daripada buat creambath, hair spa, vitamin rambut, dan lain2, mending uangnya buat beli susu atau belanja kebutuhan rumah,,dasar gak mikir main ngomong aja, mending kalo dia mau temenin aku ke salon atau biaya-in perawatan rambut ku, gak kaaan??!!!..

huh!

Read Full Post »